Jumat, 06 Januari 2012

Pentingnya Bermimpi dan Berimajinasi


Semua berawal dari mimpi dan imajinasi.bermimpilah dan berimajinasi setinggi mungkin.salah satu ilmuan mengatakan "Imajenasi Lebih penting dari Ilmu pengetahuan". hal yang paling baik untuk menjelaskanya adalah bahwa ilmu pengetahuan dapat dipelajari oleh semua orang dari pengalaman ataupun bangku dsekolah,semua orang bisa mendapatkannya.

Namun,mimpi dan imajenasi sangat sedikit orang yang bisa melakukannya, tapi mimpi dan imajinasi yang dimaksud disini adalah mimpi dan imajinasi yang diwujudkan menjadi nyata, bukan sekedar mimpi kemudian ditinggalkan sehingga benar-benar hanya menjadi mimpi dan berimajinasi saja.

Seorang ilmuan mengatakan bahwa setiap jalan yang besar,setiap penemuan yang besar,selalu diawali dari mimpi dan imajinasi seseoarang. imajinasi ini dibentuk di dalam kepala, ketika imajinasi ini terbentuk maka otak akan mengstimulasi badan untuk melakukan hal-hal yang diluar kebiasaan dan diluar kendali manusia.

Ketika kalian menjadi seorang pencari kerja yang ingin berkarir dengan sempurna baik itu mencari lowongan kerja di Koran, atau mencari kerja melalui job-fair yang banyak digagas oleh universitas-univerisitas besar untuk menjembatani para pencari kerja dalam mencari kerja, Atau mencari kerja melalui situs career center seperti yang disediakan oleh ECC UGM, maka kalian sudah memiliki mimpi dan imajinasi, namun masih dalam tahap yang belum begitu tinggi. Biasanya masih muncul sikap kepasrahan di mimpi dan imajinasi. Misalnya, “saya daftar di perusahaan A, jika memang tidak lulus maka ya sudahlah bukan rejeki”.

Sejak dahulu manusia sering bermimpi, sejak dahulu manusia sering bermimpi kebulan pada jaman-jaman dahulu dan mereka berusaha mewujudkan mimpi itu dengan berbagai tindakan nyata. tetapi mimpi dan imajinasi seperti itu akan tetap menjadi mimpi dan imajinasi yang tidak terwujud.

Dan manusia umumnya takut untuk bermimpi lebih tinggi "kalau mimpi dan imajinasi terlalu tinggi, nanti jatuhnya pasti sakit sekali, kalau mau mimpi makanya jangan tinggi-tinggi amat,nanti jatuhnya juga tidak terlalu sakit". banyak sekali alasan orang untuk bermimpi, namun sedikit sekali keinginan untuk mewujudkannya.

Mimpi dan imajinasi yang tinggi mempunyai tantangan atau challenge tersendiri bagi seseorang yang menginginkannya. Mimpi dan imajinasi yang biasa-biasa saja terkadang jarang untuk diwujudkan, hal ini disebabkan mimpi dan imajinasi jenis ini tidak memberikan dorongan atau motivasi yang kuat bagi orang tersebut.

Orang-orang yang memiliki mimpi, imajinasi atau cita-cita yang tinggi nya setinggi bintang dilangit dia selalu akan berusaha dan bekerja keras serta berdo'a. mimpi atau imajinasi yang tinggi adalah tanda hidupnya jiwa, indikasi sukses orang-orang besar, pintu kebahagian bagi siapa saja disebabkan jiwanya selalu terbuka, berfikir dan berjiwa besar,seperti halnya searang ilmuan mengatakan " Kalau kalian yakin dan percaya diri bisa berhasil maka kalian akan benar-benar berhasil".

Mimpi dan imajinasi adalah kekuatan untuk menantang resiko demi sebuah perwujudan prestasi. dan prestasi tidak semestinya dihadiahkan dengan piala,uang,ataupun sertifikat. prestasi yang dimaksud adalah kebahagiaan dalam menyajikan mimpi-mimpi yang semula hanya berbentuk samar,abstrak dan tidak jelas menjadi sebuah kenyataan yang jelas dan terlihat. itulah sebenar-benar nya mimp. mimpi dan imajinasi dapat diibaratkan seperti berikut:

- Mimpi dan Imajinasi yang besar itu ibarat dinamo : mimpi dan imajinasi yang besar adalah seperti dinamo yang menggerakkan arus positif dan arus negatif yang mengontrol tubuh. Mimpi dan imajinasi seperti bahan bakar, yang memacu dan melesatkan kendaraan agar lebih cepat.
- Mimpi dan imajinasi adalah pintu : Mimpi dan imajinasi ibarat pintu kebahagiaan, pintu kesuksesan dan pintu kesempurnaan, cobalah bayangkan seseorang akan memasuki sebuah rumah namun dia tidak mendapat pintu. Begitu juga ketika hendak memulai sebuah karir,dalam mencapai pekerjaan, pintu yang paling baik untuk memulai nya adalah sebuah mimpi dan imajinasi. Mimpikanlah sesuatu yang besar maka anda akan mendpatkan mimpi yang besar pula.
- Mimpi yang besar merupakan obat : Jika anda berani bermimpi lebih besar maka mimpi dan imajinasi ini akan menjadi obat penghilang kemalasan,kelemahan,dan kesedihan. Karena tidak ada satu detikpun yang akan terbuang hanya untuk berfikir untuk bermalas-malasan,bersedih atau putus asa.
- Mimpi adalah ciri kemuliaan : Orang yang mulia adalah orang yang memiliki impian, karena impian akan membangun pendirian yang kokoh, tidak gentar menghadapi masalah, tidak jera menghadapi kegagalan, orang yang tidak memiliki mimpi dan cita-cita akan menjadi pengecut,penakut,dan pecundang.

Jadi apakah kalian masih takut untuk bermimpi ? kalau kalian masih takut bermimpi untuk karir dan hidup kalian maka cobalah tengok syair dari bait pertama dari lagu nidji dari sountrack laskar pelangi yang begitu berisi pesan dan sarat makna.

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Kalau kalian sudah mulai membangun mimpi dan kalian sudah mulai bermimpi setinggi langit maka sebaiknya anda melanjutkan langkah kalian. Mimpi adalah seperti angka nol. tidak berwujud dan abstrak. Akan selamanya menjadi mimpi jika orang tersebut hanya selalu tidur dan tidak pernah bangkit untuk mewujudkan impiannya. Bermimpilah sebesar dan setinggi mungkin dan biarkanlah mimpi anda menggerakkan anda untuk mewujudkannya.


Kesimpulan : Bermimpilah dan berimajinasi setinggi mungkin serta didukung oleh usaha kegigihan dan jangan lupa berdo’a dan jangan ada kata-kata menyerah atau putus asa jika keinginan dan mimpi kalian ingin terwujud. Karena jika kalian yakin dan percaya diri bisa berhasil maka kalian akan benar-benar berhasil". Dan jangan hanya Cuma bisa bermimpi dan berimajinasi saja jika kalian hanya tidur dan bermalas-malasan saja tidak pernah bangkit untuk mewujudkannya maka mimpi itu akan selamanya menjadi mimpi yang tidak bisa terwujud. Dan raihlah mimpimu tanpa lelah sampai engkau meraihnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar