Kamis, 05 Januari 2012

Curhatt yuuuk..

           Pernah ga sih dikasih nasehat sama ortu kalau kita harus saling berbagi sama orang lain ? mungkin selama ini kita berfikir kalu yang dibagi ke orang lain itu hanya benda saja, karena selain berbagi benda, kita juga harus berbagi perasaan. Carany adalah melalui curhat atau curahan hati.hmm.. seberapa penting yah arti curhat buat kita ?

Penting banget
            jelas curhat itu sangatlah penting, karena denagn curhat itu kita bisa saling berbagi perasaan senang dan sedih dengan orang-orang terdekat.  Misalnya kita lagi seneng banget karena abis diajak cowok gebetan kita diajak nonton, lalu kita ingin seluruh dunia tau betapa senangnya perasaan kita.dan kita langsung menceritakannya kepada sahabat-sahabat kita..
          Tidak hanya pada saat-saat bahagia saja kita butuh untuk curhat. Ketika kita sedang bersedih kita pasti akan lebih membutuhkan orang lain untuk mendengarkan masalah kita dan bukan hanya sekedar mendengarkan tapi kita juga berharap orang tersebut bias memberikan saran yang baik dan suatu dorongan untuk diri kita. Dan itulah penting nya curhat untuk mengeluarkan segala perasaan yang ada didalam diri kita dan juga sangat membantu meringankan beban pada pikiran kita.

Aturan Curhat
Meskipun penting bukannya berarti kita bias seenak nya curhat dimana pun,kapanpun,dan denagn siapapun.curhat yang baik itu ada aturannya sendiri,yaitu seperti ini :
* pilih teman curhat yang tepat.
* tahu waktu jika kalian ingin dihargai oleh orang lain.
* cari tempat yang tepat dan nyaman.
* No Drama Queen.tenangkan diri kita sebelum mulai curhat jadi kita bias curhat dengan bahasa yang teratur dan mudah dimengerti.
* curhat masalah yang bervariatif, curahat yg berminggu-minggu dan sampai berbulan-bulan pada topik atau masalah yang sama sehinnga orang yang mendengarkannya merasa sangat bosan karena tidak adanya kemajuan.jadi kita jangan Cuma bisa curhat saja tetapi juga usaha menyelesaikan masalah kita sendiri.


Variasi Curhat
Sebenarnya curhat ga harus sama orang lain kok.. tapi kita juga bisa curhat dengan cara menulis diary,blog.bikin scrap book atau dengan menulis.tadi ada enak dan enggak nya juga curhat dengan cara ini.
^Enaknya :
1.enggak perlu khawatir rahasia kita ketauan sama orang lain. Karena kita menaruh nya ditempat yang paling aman yang hanya kita sendiri yang tau dan mengerti hasil curatan kita.
2. Kita bisa bikin karya yang hebat. Karena biasa nya ungkapan perasaan yang terdalam itu bisa menghasilkan sesuatu yang indah.

^Tidak Enaknya :
1.Akhirnya kita memendam masalah kita sendiri dan enggak bisa dikeluarkan karena hanya kita yang tau dan mengerti hasil curhatan kita sendiri.lebih baik hasil curhatan kita diungkapkan ke orang lain karena kita juga bisa mendapatkan respond an dorongan dr orang-orang terdekat.
2.kalau keseringan curhat sendirian, kita jadi ga bisa punya temen dekat.kita bakal dianggap sebagai cewek yang tertutup dan tidak mau berbagi perasaan dengan orang lain.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar